LOGO WORLD KARATE FEDERATION (WKF)

 
World Karate Federation (WKF), sebagaimana dikutip dari laman wikipedia.org, adalah badan pengatur olahraga karate internasional terbesar dengan 198 negara anggota. Itu dibentuk pada tahun 1990, merupakan satu-satunya organisasi karate yang diakui oleh Komite Olimpiade Internasional dan memiliki lebih dari sepuluh juta anggota. WKF menyelenggarakan Kejuaraan Dunia Karate Junior dan Senior yang diadakan setiap dua tahun sekali. Presiden WKF adalah Antonio Espinos, dan kantor pusatnya berlokasi di Madrid, Spanyol. Semua gaya secara resmi diakui oleh WKF.

Menurut catatan sejarah, Karate diperkenalkan ke Eropa sekitar tahun 1950-an oleh para master Jepang, terutama dari Japan Karate Association (JKA). Pada tahun 1961, Jacques Delcourt diangkat sebagai Presiden Federasi Karate Prancis, yang pada tahap itu merupakan anggota asosiasi Federasi Judo Prancis. Pada tahun 1963 ia mengundang enam federasi Eropa lain yang dikenal (Italia, Inggris Raya, Belgia, Jerman, Swiss, dan Spanyol) untuk datang ke Prancis untuk acara karate internasional pertama, dan Inggris Raya dan Belgia menerima undangan tersebut.

Pada bulan Desember tahun itu, enam dari tujuh federasi berkumpul di Paris, yang akan menjadi Kongres Karate Eropa pertama, dengan tujuan meningkatkan dan menyelenggarakan turnamen karate antar negara mereka. Tercatat bahwa penyatuan gaya karate yang berbeda tidak mungkin, sehingga mereka memutuskan untuk menyatukan wasit. Pada tahun 1965 Uni Karate Eropa dibentuk, dengan Jacques Delcourt dipilih sebagai Presiden. Tahun berikutnya Kejuaraan Karate Eropa pertama diadakan di Paris.

Pada tahun 1970, International Karate Union (IKU) dibentuk oleh Jacques Delcourt dalam upaya menyelenggarakan karate di tingkat dunia. Mendengar hal ini, Ryoichi Sasakawa, Presiden Federasi Organisasi Karatedo Seluruh Jepang (FAJKO), yang kemudian berganti nama menjadi Federasi Karate Jepang (JKF), pergi ke Prancis untuk membahas pembentukan badan pengatur internasional. IKU dengan cepat dibubarkan dan sebuah organisasi baru dibentuk antara EKU dan federasi Jepang, dan disebut World Union of Karate-do Organizations (WUKO).

Pada tahun 1985 Persatuan Organisasi Karate-do Sedunia secara resmi diakui oleh Komite Olimpiade Internasional sebagai dewan resmi karate. Integrasi beberapa organisasi baru selama tahun 1990-an membuat keanggotaan WUKO meningkat menjadi 150 Federasi Nasional. Oleh karena itu, diperlukan nama baru yang mencerminkan ukuran dan cakupan organisasi secara lebih akurat. Nama organisasi internasional pertama yang mewakili olah raga Karate diubah menjadi World Karate Federation (WKF) pada 20 Desember 1992.

The significant growth of WKF resulted in a consolidated organisation that fully represented the sport of Karate at the international level. This legitimacy was confirmed in 1999 when the IOC officially recognised the World Karate Federation as the sole governing body for the sport of Karate in the world. In August 2016 it was announced Karate would be in the 2020 Summer Olympics.

DOWNLOAD LOGO WORLD KARATE FEDERATION (WKF)

Bagi anda yang ingin mendownload Logo World Karate Federation (WKF) dengan format JPG/JPEG (Joint Photographic Experts Group) atau format PNG (Portable Network Graphics) tanpa background dengan tingkat resolusi tinggi atau anda ingin mendownload logo ini pada format vector CDR (CorelDraw) yang bisa diedit kembali guna keperluan pribadi, untuk usaha desain, untuk usaha cetak dan yang lainnya, langsung saja anda klik link download yang telah kami sediakan di bagian paling bawah artikel. 

Apabila anda mengalami kendala pada link download, seperti link mati, atau ketidak sesuaian link, atau permasalahan yang lainnya, silahkan sampaikan permasalahan tersebut di kolom komentar agar kendala tersebut bisa segera kami perbaiki. Kami akan selalu Update logo dan desain terbaru lainnya, mohon dukungan anda semua dengan share ke rekan-rekan yang lain supaya mereka dapat mendownload dan memanfaatkan file-file berformat jpg, png dan cdr vector ini untuk keperluan usaha ataupun keperluan pribadi.
 
download-logo-vector-world-karate-federation-format-cdr-coreldraw-logoawal

LINK DOWNLOAD

>>   LOGO WORLD KARATE FEDERATION (WKF)   <<
Format JPG   |   Format PNG   |   Format CorelDraw

0 Response to "LOGO WORLD KARATE FEDERATION (WKF)"

Posting Komentar