LOGO XEROX

 
Xerox, sebagaimana dikutip dari laman wikipedia.org, adalah sebuah perusahaan asal Amerika yang menjual produk dan jasa dokumen digital dan cetak di lebih dari 160 negara. Xerox berkantor pusat di Norwalk, Connecticut (pindah dari Stamford, Connecticut, pada bulan Oktober 2007), walaupun perusahaan ini sebenarnya didaftarkan sebagai sebuah badan hukum di New York dan banyak pegawainya tinggal di sekitar Rochester, New York, di mana perusahaan ini didirikan. Perusahaan ini membeli Affiliated Computer Services dengan harga $6,4 milyar pada awal tahun 2010. Perusahaan ini pun rutin masuk dalam daftar Fortune 500.

Xerox didirikan pada tahun 1906 di Rochester, New York, dengan nama The Haloid Photographic Company. Perusahaan ini awalnya memproduksi peralatan dan kertas fotografi. Pada tahun 1938, Chester Carlson, seorang fisikawan yang bekerja secara independen, menciptakan sebuah proses untuk mencetak gambar dengan menggunakan sebuah plat logam berlapis fotokonduktor yang dialiri listrik dan "toner" bubuk kering. Namun, butuh penyempurnaan selama lebih dari 20 tahun sebelum mesin penyalin otomatis pertama dapat dikomersialisasi, dengan menggunakan sebuah pengumpan dokumen, cahaya pemindai, dan sebuah tabung berputar. 

Joseph C. Wilson, yang disebut sebagai "pendiri Xerox", lalu mengambil alih perusahaan ini dari ayahnya. Ia melihat potensi dari ciptaan Carlson, dan pada tahun 1946, ia pun meneken sebuah perjanjian untuk mengembangkan ciptaan tersebut sebagai sebuah produk komersial. Wilson tetap menjabat sebagai Presiden/CEO Xerox hingga tahun 1967 dan menjabat sebagai chairman hingga meninggal pada tahun 1971. Untuk membedakan sistem barunya, perusahaan ini pun menciptakan kata xerografi, yang berasal dari dua kata dalam bahasa Yunani yang berarti "tulisan kering". Perusahaan ini mengubah namanya menjadi Haloid Xerox pada tahun 1958, dan kembali mengubah namanya menjadi Xerox Corporation pada tahun 1961.

Sebelum meluncurkan Xerox 914, Xerox melakukan uji pasar dengan memperkenalkan pengembangan dari purwarupa penyalin yang dikenal sebagai Flat-plate 1385. Sebenarnya Flat-plate 1385 tidak layak untuk dipakai sebagai penyalin, karena pengoperasiannya lambat. Flat-plate 1385 akhirnya dijual sebagai pembuat plat untuk Addressograph-Multigraph Multilith 1250 dan mesin tekan pencetakan offset sheet-fed terkait di pasar litografi offset. Flat-plate 1385 pun tidak lebih dari sebuah kamera plat komersial berkualitas tinggi yang dipasang sebagai sebuah kamera rostrum horizontal, lengkap dengan pewaktu dan lampu sorot. Film/plat kaca telah diganti dengan plat aluminum berlapis selenium. Listrik mengubah plat tersebut menjadi pengganti yang layak untuk film. Seorang pengguna yang terampil dapat menggunakan Flat-plate 1385 untuk memproduksi plat pencetakan logam dan kertas berkualitas tinggi lebih cepat daripada menggunakan hampir semua metode lain. 

Flat-plate 1385 lalu diikuti oleh pencetak xerografi otomatis pertama, yakni Copyflo, pada tahun 1955. Copyflo adalah sebuah pencetak mikrofilm besar yang dapat memproduksi cetakan positif di kertas gulung dari negatif mikrofilm tipe apapun. Setelah Copyflo, proses tersebut diperkecil untuk memproduksi pencetak mikrofilm 1824. Dengan ukuran dan berat hanya separuhnya, mesin tersebut dapat mencetak pada kertas potong hand-fed yang ditarik ke dalam proses dengan menggunakan salah satu dari dua batang penarik. Versi lebih kecil dari sistem penarik tersebut kemudian menjadi dasar untuk Xerox 813. 

Pada tanggal 31 Desember 2016, Xerox memisahkan layanan proses bisnisnya, yang terutama berasal dari pembelian terhadap Affiliated Computer Services, ke sebuah perusahaan publik baru yang diberi nama Conduent. Xerox pun fokus pada bisnis teknologi dokumen dan alih daya dokumen. Xerox melantai di NYSE mulai tahun 1961 hingga 2021, dan di Nasdaq mulai tahun 2021. Periset di Xerox dan Palo Alto Research Center menciptakan sejumlah elemen penting dari komputasi pribadi, seperti GUI metafora meja, tetikus, dan komputasi meja. Konsep tersebut pun diadopsi oleh Apple Inc., dan kemudian oleh Microsoft. 

DOWNLOAD LOGO XEROX
Bagi anda yang ingin mendownload Logo Xerox dengan format JPG/JPEG (Joint Photographic Experts Group) atau format PNG (Portable Network Graphics) tanpa background dengan tingkat resolusi tinggi atau anda ingin mendownload logo ini pada format vector CDR (CorelDraw) yang bisa diedit kembali guna keperluan pribadi, untuk usaha desain, untuk usaha cetak dan yang lainnya, langsung saja anda klik link download yang telah kami sediakan di bagian paling bawah artikel. 

Apabila anda mengalami kendala pada link download, seperti link mati, atau ketidak sesuaian link, atau permasalahan yang lainnya, silahkan sampaikan permasalahan tersebut di kolom komentar agar kendala tersebut bisa segera kami perbaiki. Kami akan selalu Update logo dan desain terbaru lainnya, mohon dukungan anda semua dengan share ke rekan-rekan yang lain supaya mereka dapat mendownload dan memanfaatkan file-file berformat jpg, png dan cdr vector ini untuk keperluan usaha ataupun keperluan pribadi.
 
download-logo-vector-xerox-format-cdr-coreldraw-logoawal

LINK DOWNLOAD

>>   LOGO XEROX   <<
Format JPG   |   Format PNG   |   Format CorelDraw

0 Response to "LOGO XEROX"

Posting Komentar