LOGO HIMPUNAN PERAWAT GAWAT DARURAT DAN BENCANA INDONESIA (HIPGABI)

 
Himpunan Perawat Gawat Darurat dan Bencana Indonesia (HIPGABI), sebagaimana dikutip dari laman resminya hipgabi.org, adalah organisasi profesi perawat yang berorientasi pada kebutuhan pelayanan keperawatan gawat darurat dan bencana di Indonesia untuk masyarakat melalui praktik keperawatan profesional. Organisasi ini didirikan pada saat MUNAS I pada tanggal 03 Maret 2008. Organisasi Himpunan Perawat gawat Darurat dan Bencana Indonesia (HIPGABI) disahkan kepengurusannya tanggal 17 Juni 2008 di Jakarta. 

Pendirian HIPGABI diawali dengan pertemuan perawat yang bekerja di Instalasi Gawat Darurat, Ambulance, Layanan Ambulance jalan tol, Dosen keperawatan, perawat relawan bencana, dll berkumpul untuk sepakat membentuk wadah himpunan profesi perawat peminatan keperawatan gawat darurat dan bencana. Himpunan Perawat gawat Darurat dan Bencana Indonesia (HIPGABI) merupakan salah satu dari 34 Ikatan dan atau Himpunan dibawah Dewan Pengurus Pusat (DPP) Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI). Setelah dilakukan beberapa kali pertemuan disepakati nama Himpunan Perawat Gawat Darurat dan Bencana Indonesia (HIPGABI). 

HIPGABI berkedudukan di wilayah hukum Negara Kesatuan Republik Indonesia dengan Sekretariat Pusat berada di Ibukota Negara, Sekretariat Provinsi di Ibukota Provinsi sebagai badan perwakilan HIPGABI Pusat. HIPGABI memiliki kepengurusan sampai tingkat wilayah di provinsi se- Indonesia, setelah dilantik oleh DPP PPNI tanggal 17 Juni 2008 di Jakarta dengan Ketua Umum Dr. Amelia Kurniati, SKp.,MN. Setelah dibentuk kepengurusan pusat, dibentuk dan dilantik kepengurusan HIPGABI wilayah di berbagai provinsi.

Hingga tahun 2022 sudah terbentuk kepengurusan DPW HIPGABI sebanyak 29 Provinsi dari 34 Provinsi yang ada, yaitu : Aceh, Sumatera Utara, Riau, Sumatera Barat, Jambi, Bengkulu, Sumatera Selatan, Lampung, DKI Jakarta, Banten, Jawa Barat, Jawa Tengah, DI Yogyakarta, Jawa Timur, Bali, Nusa Tenggara Barat, Nusa Tenggara Timur, Kalimantan Barat, Kalimantan Selatan, Kalimantan Timur, Kalimantan Utara, Sulawesi Selatan, Sulawesi Tenggara, Sulawesi Tengah, Sulawesi Barat, Gorontalo, Sulawesi Utara, Maluku, dan Papua. 4 provinsi sedang dalam proses pendirian. 

Sejak dilantik DPP HIPGABI sudah melakukan tiga kali Kongres Nasional. Kongres Nasional I di Jakarta, terlpilih Dr. Amelia Kurniati, S.Kp.,MN sebagai Ketua Umum, Kongres Nasional II Oktober tahun 2013 di Bengkulu, terpilih kembali sebagai Ketua Umum Dr. Amelia Kurniati, S.Kp.,MN. Kongres Nasional III Oktober tahun 2018 di Manado terpilih sebagai Ketua Umum Ns. Welas Riyanto, S.Kep.,M.Kep.,Sp.Kep.MB. 

VISI DAN MISI HIPGABI
VISI

Visi HIPGABI menjadikan Himpunan Perawat Gawat Darurat dan Bencana Indonesia terdepan dalam pelayanan keperawatan gawat darurat dan bencana yang profesional baik nacional maupun Internasional dan terjamin kesejahteraannya. 

MISI

  1. Meningkatkan persatuan dan kesatuan antar perawat gawat darurat dan bencana.
  2. Melindungi anggota perawat gawat darurat dan bencana pada saat memberikan pelayanan keperawatan gawat darurat dan bencana.
  3. Berperan aktif dalam meningkatkan kualitas pelayanan gawat darurat sehari-hari maupun bencana.
  4. Berperan aktif meningkatkan kualitas keilmuan gawat darurat dan bencana.
  5. Berperan aktif meningkatkan kualitas pendidikan gawat darurat dan bencana.
  6. Meningkatkan peran dan kekuatan organisasi keperawatan gawat darurat dan bencana  serta menghimpun kekuatan organisasi dibawahnya.
  7. Bekerja sama denganintra sektoral,lintas sektoral dan stake holder untuk meningkatkan gawat darurat terpadu.

TUJUAN HIPGABI
  1. Menghimpun dan menyatukan seluruh perawat Indonesia yang bekerja dalam area keperawatan gawat darurat dan bencana baik dari institusi pelayanan dan pendidikan di Indonesia.
  2. Meningkatkan mutu pendidikan, penelitian, pelayanan keperawatan gawat darurat dan bencana dalam meningkatkan derajat kesehatan masyarakat.
  3. Mengembangkan karier dan prestasi kerja perawat gawat darurat dan bencana sehingga dapat meningkatkan kesejahteraan perawat gawat darurat dan bencana di Indonesia.
  4. Memfasilitasi dan melindungi anggota dalam menggunakan hak politik dan hukum.
  5. Meningkatkan hubungan kerjasama dengan organisasi, lembaga,dan institusi lain baik di dalam negeri maupun di luar negeri.

DOWNLOAD LOGO HIPGABI
Bagi anda yang ingin mendownload Logo Himpunan Perawat Gawat Darurat dan Bencana Indonesia (HIPGABI) dengan format JPG/JPEG (Joint Photographic Experts Group) atau format PNG (Portable Network Graphics) tanpa background dengan tingkat resolusi tinggi atau anda ingin mendownload logo ini pada format vector CDR (CorelDraw) yang bisa diedit kembali guna keperluan pribadi, untuk usaha desain, untuk usaha cetak dan yang lainnya, langsung saja anda klik link download yang telah kami sediakan di bagian paling bawah artikel. 

Apabila anda mengalami kendala pada link download, seperti link mati, atau ketidak sesuaian link, atau permasalahan yang lainnya, silahkan sampaikan permasalahan tersebut di kolom komentar agar kendala tersebut bisa segera kami perbaiki. Kami akan selalu Update logo dan desain terbaru lainnya, mohon dukungan anda semua dengan share ke rekan-rekan yang lain supaya mereka dapat mendownload dan memanfaatkan file-file berformat jpg, png dan cdr vector ini untuk keperluan usaha ataupun keperluan pribadi.
 
download-logo-vector-hipgabi-himpunan-perawat-gawat-darurat-format-cdr-coreldraw-logoawal

LINK DOWNLOAD

>>   LOGO HIPGABI   <<
Format JPG   |   Format PNG   |   Format CorelDraw

0 Response to "LOGO HIMPUNAN PERAWAT GAWAT DARURAT DAN BENCANA INDONESIA (HIPGABI)"

Posting Komentar