LOGO RUMAH KELUARGA INDONESIA (RKI)

 
Rumah Keluarga Indonesia (RKI), sebagaimana dikutip dari laman pks.id, adalah sarana pembekalan, pembinaan, pelatihan bagi kader dan masyarakat untuk terwujudnya ketahanan keluarga Indonesia. Rumah Keluarga Indonesia (RKI) ini merupakan program Partai Keadilan Sejahtera (PKS) sebagai salah satu dukungan kerja-kerja nyata yang berkaitan dengan pengokohan keluarga. PKS juga berperan serta dalam membangun kesadaran masyarakat terhadap persoalan-persoalan keluarga melalui program Rumah Keluarga Indonesia (RKI).

Tujuan utama Rumah Keluarga Indonesia (RKI) adalah mewujudkan "Ketahanan Keluarga Indonesia", dimana Ketahanan Keluarga yang dimaksud adalah kondisi dinamis untuk membentuk keluarga yang kokoh, mengembangkan dan melestarikan potensi dan sumber daya yang dimiliki untuk hidup mandiri dan berdaya, harmonis, sejahtera lahir dan bathin, serta melindungi keluarga dari berbagai masalah yang dihadapi. Rumah Keluarga Indonesia (RKI) ini ditujukan untuk keluarga kader PKS dan keluarga Indonesia, serta dirancang untuk menemani setiap kader dan anggota keluarga sesuai perannya di dalam keluarga.

Rumah Keluarga Indonesia (RKI) memiliki beberapa kegiatan, diantaranya yaitu:
Sekolah Pra Nikah
Kegiatan yang dirancang bagi pasangan yang akan menikah dan remaja usia produktif untuk membantu mempersiapkan diri menuju pernikahan.

Training Pasutri Harmonis

Kegiatan yang dirancang bagi suami istri dalam rangka mewujudkan rumah tangga yang sakinah, mawaddah dan rahmah. Meliputi skill komunikasi, perawatan wajah dan tubuh, kesehatan reproduksi, manajemen konflik, dan lain-lain.

Parenting Club
Kegiatan yang dirancang dengan tujuan mengoptimalkan peran dan tanggung jawab orangtua dalam menjaga, mengembangkan, dan melindungi fitrah serta potensi anak. Mempersiapkan anak-anak agar dapat mengaktualisasikan perannya sebagai pemimpin bangsa dengan akhlaq mulia. Meliputi pelatihan skill kerumahtanggaan seperti memasak, merawat bayi dan balita, manajemen gizi, manajemen laktasi, keuangan rumah tangga, penataan ruang, pelatihan P3K, kesehatan reproduksi, kesehatan anak, dan lain-lain.

Sahabat Anak dan Remaja

Sahabat Anak adalah kegiatan yang di rancang dengan tujuan memberikan wadah bagi anak dan remaja untuk meningkatkan multi kecerdasannya. Mempersiapkan anak dan remaja menjadi generasi penerus bangsa yang berkualitas. Meliputi Pojok anak (day care), Sanggar kreatifitas anak dan remaja, Taman bacaan, Pelatihan motivasi, Pelatihan ketrampilan perencanaan masa depan, Pelatihan life skill, Penumbuhan jiwa wirausaha, dan lain-lain.

Pos Ekonomi Keluarga (Pos Eka)
Kegiatan yang dirancang bagi keluarga dengan tujuan meningkatkan kesadaran keluarga akan kesejahteraan dan kualitas hidup. Meningkatkan peluang usaha, kerja dan penghasilan keluarga. Meliputi Pelatihan dan pendampingan wirausaha, Pembentukan kelompok usaha bersama, Pembentukan dan penguatan jaringan pasar (networking), Pembentukan dan penguatan jaringan antar stakeholder, Menggalakkan semangat menabung dan berinvestasi, Kemitraan antara masyarakat, pengusaha kecil, dan pengusaha besar, Pemanfaatkan teknologi informasi untuk pernjualan produk barang dan jasa (bisnis online), dan lain-lain.

Konsultasi Keluarga Sakinah
Konsultasi Keluarga Sakinah adalah kegiatan yang di rancang untuk membantu seorang anggota atau sebuah keluarga dalam mengatasi problemnya dengan jalan wawancara dengan maksud agar anggota dan atau keluarga tersebut mengerti lebih jelas tentang problemnya sendiri dan mampu memecahkan problemnya sendiri tersebut sesuai dengan kemampuannya dengan mempelajari saran-saran dari konsultan.

Pos Bakti Lansia
Kegiatan yang dirancang bagi lansia dengan tujuan memberikan wadah bagi lansia untuk meningkatkan pemahaman, penghayatan dan pengamalan Islam. Memfasilitasi lansia dalam menjaga kesehatan dan kebugaran dan beraktivitas produktif. Meliputi Posyandu lansia bagi wilayah yang belum ada posyandu, olahraga untuk lansia, Penyuluhan dan pembinaan keagamaan, Pembinaan aktifitas produktif sesuai usia.

Pendidikan Politik
Kegiatan yang dirancang agar keluarga Indonesia memahami dan menyadari bahwa politik merupakan sarana untuk melindungi kehidupan berbangsa dan bernegara. Meliputi TOP (Training Orientasi Partai) bagi keluarga, Penyuluhan tentang upaya-upaya dekontruksi keluarga, Temu aspirasi keluarga dengan wakil rakyat.

DOWNLOAD LOGO RUMAH KELUARGA INDONESIA (RKI)
Bagi anda yang ingin mendownload Logo Rumah Keluarga Indonesia (RKI) dengan format JPG/JPEG (Joint Photographic Experts Group) atau format PNG (Portable Network Graphics) tanpa background dengan tingkat resolusi tinggi atau anda ingin mendownload logo ini pada format vector CDR (CorelDraw) yang bisa diedit kembali guna keperluan pribadi, untuk usaha desain, untuk usaha cetak dan yang lainnya, langsung saja anda klik link download yang telah kami sediakan di bagian paling bawah artikel. 

Apabila anda mengalami kendala pada link download, seperti link mati, atau ketidak sesuaian link, atau permasalahan yang lainnya, silahkan sampaikan permasalahan tersebut di kolom komentar agar kendala tersebut bisa segera kami perbaiki. Kami akan selalu Update logo dan desain terbaru lainnya, mohon dukungan anda semua dengan share ke rekan-rekan yang lain supaya mereka dapat mendownload dan memanfaatkan file-file berformat jpg, png dan cdr vector ini untuk keperluan usaha ataupun keperluan pribadi.
 
download-logo-vector-rki-rumah-keluarga-indonesia-format-cdr-coreldraw-logoawal

LINK DOWNLOAD

>>   LOGO RUMAH KELUARGA INDONESIA (RKI)   <<
Format JPG   |   Format PNG   |   Format CorelDraw

0 Response to "LOGO RUMAH KELUARGA INDONESIA (RKI)"

Posting Komentar