LOGO UNIVERSITAS INDRAPRASTA PGRI (UNINDRA)

 
Universitas Indraprasta PGRI (Unindra), sebagaimana dikutip dari laman resminya unindra.ac.id, adalah salah satu Universitas swasta yang didirikan pada tahun 2004 dan disahkan kembali oleh Menteri Pendidikan Nasional RI melalui keputusan No : 142/D/0/2004 Tanggal 6 SEPTEMBER 2004. Tanggal resmi tersebut adalah pengakuan pemerintah atas berdirinya Universitas Indraprasta PGRI, dan tanggal tersebut dinyatakan sebagai hari lahir (DIES NATALIS ). Unindra juga menjadi salah satu kampus perguruan tinggi dengan biaya kuliah yang terjangkau, terbukti dari penghargaan yang diberikan langsung oleh Gubernur DKI Jakarta yaitu Bapak Anies Baswedan dan Universitas Indraprasta PGRI hadir dengan moto Peduli, Mandiri, Kreatif dan Adaptif.

Sejarah Unindra berawal pada tahun 1971 yang saat itu berdiri Fakultas Ilmu Pendidikan Umum sebagai awal dalam menuju pembentukan IKIP PGRI Jakarta. Tahun 1982 berdasarkan peraturan dan atas persetujuan Kopertis Wilayah II, IKIP PGRI hasil penggabungan IKIP PGRI Jakarta dan IKIP PGRI Jaya diubah menjadi Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan (STKIP) PGRI Jakarta di bawah pembinaan IPLP PGRI Pusat. Perubahan bentuk STKIP PGRI menjadi Unindra yang dirintis sejak Nopember 2002 akhirnya mendapat pengesahan dari Menteri Pendidikan Nasional RI melalui keputusan no: 142/D/O/2004 tanggal 6 September 2004. 

Universitas Indraprasta PGRI sendiri membawahi 4 (empat) fakultas, yaitu:
  1. Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer (FTIK), yang terdiri dari : Informatika (S.Kom.), Teknik Industri (S.T.) dan Arsitektur (S.Ars.)
  2. Fakultas Ilmu Pendidikan dan Pengetahuan Sosial (FIPPS),  yang terdiri dari : Bimbingan dan Konseling (S.Pd.), Pendidikan Ekonomi (S.Pd.) dan Pendidikan IPS Sejarah (S.Pd.)
  3. Fakultas Matematika & IPA (FMIPA), yang terdiri dari : Pendidikan Matematika (S.Pd.), Pendidikan Biologi (S.Pd.) dan Pendidikan Fisika (S.Pd)
  4. Fakultas Bahasa dan Seni (FBS), yang terdiri dari : Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia (S.Pd.), Pendidikan Bahasa Inggris (S.Pd) dan Desain Komunikasi Visual (S.Ds)

Selain itu Unindra juga melaksanakan program Pascasarjana (FP), yang terdiri dari:
  1. Program Studi Magister Pendidikan Bahasa Indonesia
  2. Program Studi Magister Pendidikan Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam
  3. Program Studi Magister Pendidikan Ilmu Pengetahuan Sosial
  4. Program Studi Magister Pendidikan Bahasa Inggris

Semua program studi yang diselenggarakan baik S1 maupu S2 telah terakreditasi atau mendapat ijin resmi dari Departemen Pendidikan Nasional (c.q. Dirjen Dikti Depdiknas) dan bahkan telah mendapat penilaian peringkat akreditasi dari BAN-PT (Badan Akreditasi nasional Perguruan Tinggi). Bahkan beberapa diantaranya mendapat penilaian peringkat akreditasi A (sangat baik), yaitu program studi: Desain komunikasi visual (S1), Pedidikan bahasa Inggris (S1), Pendidikan Matematika (S1), Pendidikan Ekonomi (S1) dan Pendidikan Bahasa & Sastra Indonesia (S1). 

Dalam rangka memberi peluang para guru atau karyawan untuk meningkatkan kualifikasi pendidikan ke jenjang sarjana, UNINDRA selain menyelenggarakan program perkuliahan reguler juga membuka program perkuliahan non-reguler. Waktu kegiatan program non-reguler dilakukan di luar jam kerja pada hari Senin sampai Minggu. 

VISI, MISI DAN TUJUAN UNINDRA
VISI

Menjadi Universitas yang unggul dalam pembelajaran ( Excellent Teaching University) di Indonesia yang berperan aktif dalam pengembangan sumber daya manusia profesional yang peduli, kreatif, mandiri dan adaptif.

MISI
  1. Menyelenggarakan pendidikan dan pengajaran yang profesional sesuai dengan perkembangan ilmu pengetahuan, teknologi dan seni
  2. Mengembangkan sumber daya manusia yang beradab dan memiliki jiwa kewirausahaan.
  3. Melaksanakan kegiatan penelitian dalam rangka pengembangan IPTEKS
  4. Melaksanakan kegiatan pengabdian kepada masyarakat yang dapat memenuhi kepentingan masyarakat(stakeholders)

TUJUAN
  1. Menghasilkan lulusan bermutu, profesional,berjiwa kewirausahaan, serta memiliki kompetensi tinggi dalam penguasaan ilmu pengetahuan dan teknologi sesuai dengan tuntutan masyarakat lokal, nasional, dan internasional.
  2. Menghasilkan tenaga yang profesional dalam berbagai bidang yang dilandasi watak peduli, kreatif, mandiri, dan adaptif diIndonesia.
  3. Menghasilkan karya-karya dan kajian yang mendukung pengembangan ilmu pengetahuan dan teknologi serta seni.
  4. Menghasilkan solusi pemecahan masalah yang dihadapi masyarakat dan menambah jejaring

MOTTO UNINDRA
PEDULI

Pernyataan peduli mengandung arti bahwa Universitas Indraprasta PGRI memiliki rasa empati kepada mahasiswa yang kurang beruntung dalam ekonomi secara berkesinambungan yang meliputi seluruh aspek kehidupan masyarakat, bangsa, dan negara.

MANDIRI
Pernyataan mandiri mengandung arti bahwa seluruh civitas academica Universitas Indraprasta PGRI diharapkan mampu memfasilitasi sendiri usaha pendidikan dan pengajaran.

KREATIF
Pernyataan kreatif mengandung arti bahwa seluruh civitas academica memiliki sifat kreatif atau tidak monoton dalam menumbuhkan minat dan bakat masyarakat demi terwujudnya kesejahteraan bagi masyarakat luas.

ADAPTIF
Pernyataan adaptif mengandung arti bahwa seluruh civitas academica mampu menyesuaikan diri dengan perkembangan teknologi dan pendidikan pengajaran.

DOWNLOAD LOGO UNINDRA PGRI

Bagi anda yang ingin mendownload Logo Universitas Indraprasta PGRI (Unindra) dengan format JPG/JPEG (Joint Photographic Experts Group) atau format PNG (Portable Network Graphics) tanpa background dengan tingkat resolusi tinggi atau anda ingin mendownload logo ini pada format vector CDR (CorelDraw) yang bisa diedit kembali guna keperluan pribadi, untuk usaha desain, untuk usaha cetak dan yang lainnya, langsung saja anda klik link download yang telah kami sediakan di bagian paling bawah artikel. 

Apabila anda mengalami kendala pada link download, seperti link mati, atau ketidak sesuaian link, atau permasalahan yang lainnya, silahkan sampaikan permasalahan tersebut di kolom komentar agar kendala tersebut bisa segera kami perbaiki. Kami akan selalu Update logo dan desain terbaru lainnya, mohon dukungan anda semua dengan share ke rekan-rekan yang lain supaya mereka dapat mendownload dan memanfaatkan file-file berformat jpg, png dan cdr vector ini untuk keperluan usaha ataupun keperluan pribadi.
 
download-logo-vector-unindra-universitas-indraprasta-pgri-format-cdr-coreldraw-logoawal

LINK DOWNLOAD

>>   LOGO UNINDRA PGRI   <<
Format JPG   |   Format PNG   |   Format CorelDraw

0 Response to "LOGO UNIVERSITAS INDRAPRASTA PGRI (UNINDRA)"

Posting Komentar