LOGO KORPS SAMAPTA BHAYANGKARA BAHARKAM POLRI (KORPS SABHARA)

 
Korps Samapta Bhayangkara Baharkam Polri (Korps Sabhara), sebagaimana dikutip dari laman wikipedia.org, merupakan unsur pelaksana utama yang berada di bawah Kabaharkam. Korsabhara bertugas menyelenggarakan fungsi Sabhara yang meliputi fungsi Samapta, Pamobvit dan Polisi Satwa, dalam batas kewenangan yang ditetapkan, menyelenggarakan fungsi Sabhara pada tingkat pusat dalam rangka pemeliharaan keamanan guna terwujudnya keamanan dan ketertiban masyarakat yang kondusif. 

Fungsi dari Korps Sabhara Polri, yaitu perwujudan dari komitmen Korps Sabhara dalam melaksanakan tugas pokok, fungsi dan peranannya dalam menciptakan dan memelihara Kamtibmas, menegakkan hukum serta memberikan pelayanan, pengayoman dan pelayanan kepada masyarakat, sebagaimana tertuang dalam Undang-Undang Nomor 2 Tahun 2002 tentang Kepolisian Negara Republik Indonesia.
 
MAKNA LOGO KORPS SABHARA
  • Warna merah marun melambangkan keberanian dan kemantapan setiap tindakan, dalam rangka memberikan perlindungan dan pengayoman kepada masyarakat, namun tetap humanis dan berkeadilan dalam memberikan pelayanan secara maksimal.
  • Bentuk perisai yang menyerupai segitiga dengan bagian sisi-sisi melengkung mempunyai makna sebagai pelindung dan pengayom masyarakat yang humanis, bersahaja namun tetap berwibawa.
  • Tulisan KORPS SABHARA warna emas dengan dasar warna hitam melambangkan komitmen yang kuat dan konsisten untuk memberikan pengabdian yang terbaik bagi masyarakat, dalam meciptakan, menjaga dan memelihara Kamtibmas untuk mewujudkan keamanan dalam negeri yang mantap.
  • Roda dengan sudut delapan arah penjuru angin melambangkan postur Sabhara yang selalu hadir di mana saja, kapan saja dan siap memberikan perlindungan, pengayoman dan pelayanan kepada siapa saja.
  • Benteng berwarna merah melambangkan fungsi dan peran Sabhara selaku benteng terdepan pelakanaan tugas Polri, yang merupakan implementasi dari Sabhara selaku tulang punggung kepolisian (backbone) dalam upaya untuk menciptakan, menjaga dan memelihara Kamtibmas guna menjamin terselenggaranya kegiatan masyarakat dan pemerintahan dengan aman dan tetib, serta terbebas dari kekhawatiran.
  • Dua tongkat Polri yang saling bersilangan melambangkan titik berat tugas pokok, fungsi dan peran Sabhara yang menitik beratkan pada tugas pencegahan (preemtif dan preventif) melalui pelaksanaan tugas pengaturan, penjagaan pengawalan dan patroli (Turjawali) yang saling mendukung dalam rangka deteksi dini terhadap potensi gangguan Kamtibmas, mencegah bertemunya niat dan kesempatan dan menghilangkan gangguan Kamtibmas.
  • Borgol melambangkan fungsi Sabhara juga melaksanakan tugas penegakan hukum terbatas melalui tindakan kepolisian dengan menangkap dan membawa tersangka pelaku tindak kejahatan dalam hal tertangkap tangan, baik yang ditemukan pada saat pelaksanaan tugas Turjawali, maupun dari hasil laporan masyarakat.
  • Tiga buah bintang melambangkan pelaksanaan tugas pokok, fungsi dan peran Sabhara tidak lepas dari sila pertama dari Pancasila, yaitu Ketuhanan Yang Maha Esa yang sebagai tuntutan hidup anggota Sabhara dalam hidup bermasyarakat, berbangsa dan bernegara dan bilangan tiga melambangkan Tribrata sebagai pedoman kerja bagi Korps Sabhara. 

DOWNLOAD LOGO KORPS SABHARA
Bagi anda yang ingin mendownload Logo Korps Sabhara dengan format JPG/JPEG (Joint Photographic Experts Group) atau format PNG (Portable Network Graphics) tanpa background dengan tingkat resolusi tinggi atau anda ingin mendownload logo ini pada format vector CDR (CorelDraw) yang bisa diedit kembali guna keperluan pribadi, untuk usaha desain, untuk usaha cetak dan yang lainnya, langsung saja anda klik link download yang telah kami sediakan di bagian paling bawah artikel. 

Apabila anda mengalami kendala pada link download, seperti link mati, atau ketidak sesuaian link, atau permasalahan yang lainnya, silahkan sampaikan permasalahan tersebut di kolom komentar agar kendala tersebut bisa segera kami perbaiki. Kami akan selalu Update logo dan desain terbaru lainnya, mohon dukungan anda semua dengan share ke rekan-rekan yang lain supaya mereka dapat mendownload dan memanfaatkan file-file berformat jpg, png dan cdr vector ini untuk keperluan usaha ataupun keperluan pribadi.
 
download-logo-vector-korps-sabhara-polri-format-cdr-coreldraw-logoawal

LINK DOWNLOAD

>>   LOGO KORPS SABHARA   <<
Format JPG   |   Format PNG   |   Format CorelDraw

0 Response to "LOGO KORPS SAMAPTA BHAYANGKARA BAHARKAM POLRI (KORPS SABHARA)"

Posting Komentar