LOGO PROVOS POLRI

 
Provos, sebagaimana dikutip dari laman kompasiana.com, merupakan salah satu Sub Organisasi yang berada pada divisi Propam. Sementara Propam sendiri merupakan singkatan dari "Profesi dan Pengamanan", dimana divisi ini memiliki Pimpinan seorang Kepala Divisi atau sering disebut dengan Kadiv yang memiliki tingkatan Pangkat Inspektur Polisi / Irjen Pol atau setara Bintang Dua. Saat ini seperti yang diketahui bahwa peran Provos berfungsi sebagai penegakan disiplin dan ketertiban di lingkungan Polri yang dipertanggungjawabkan kepada Biro Provos. Provos juga memiliki fungsi yang meliputi Pembinaan dan Tata tertib.

Secara garis besar, fungsi Provos yaitu sebagai penegak disiplin, ketertiban, pembinaan, pemeliharaan, disiplin dan tata tertib pada Kepolisian. Pembentukan Provos dimulai dari Lembaga Pendidikan dan Pelatihan Polri yang dikenal dengan calon Peserta Didik dan berasal dari Anggota Polisi dengan Syarat yang telah ditentukan oleh Lembaga Pendidikan dan Pelatihan Polri. Berdasarkan Kurikulum Dikbangspes Perwira Pertama Provos. Pendidikan Provos bertujuan untuk memiliki Keterampilan kerja khusus seperti berikut:

  1. Mampu melakukan pengkajian dan penerapan peraturan Perundang-undangan yang berkaitan dengan tugas Provos;
  2. Mampu melaksanakan penegakan disiplin di lingkungan tugasnya.
  3. Mampu berperan sebagai pelaksana dan mengamankan kebijakan Pimpinan.
  4. Mampu membedakan setiap perbuatan Pidana, pelanggaran Disiplin, dan pelanggaran Etika Profesi.
  5. Mampu melaksanakan tindakan pertama di tempat kejadian Perkara.
  6. Mampu mengaplikasikan peraturan Perundang-undangan yang berkaitan dengan tugas Provos.
  7. Mampu menjadi Contoh dan Tauladan dalam hal Disiplin bagi Anggota yang lainnya.
  8. Mampu melaksanakan Sidang Disiplin.
  9. Mampu melaksanakan pengamanan terbuka, penanganan pelanggaran disiplin. (melakukan pemeriksaan, Pemberkasan, dan membuat Persangkaan serta penuntutan), penegakan ketertiban dan disiplin serta membuat Administrasi pemeriksaan pelanggaran disiplin di lingkungan Polri.

Berdasarkan tujuan Pendidikan tersebut ternyata Provos memiliki Keterampilan yang cukup baik untuk internal Kepolisian sendiri mulai dari Penegakan disiplin hingga melaksanakan Sidang disiplin.

DOWNLOAD LOGO PROVOS POLRI

Bagi anda yang ingin mendownload Logo Provos dengan format JPG/JPEG (Joint Photographic Experts Group) atau format PNG (Portable Network Graphics) tanpa background dengan tingkat resolusi tinggi atau anda ingin mendownload logo ini pada format vector CDR (CorelDraw) yang bisa diedit kembali guna keperluan pribadi, untuk usaha desain, untuk usaha cetak dan yang lainnya, langsung saja anda klik link download yang telah kami sediakan di bagian paling bawah artikel. 

Apabila anda mengalami kendala pada link download, seperti link mati, atau ketidak sesuaian link, atau permasalahan yang lainnya, silahkan sampaikan permasalahan tersebut di kolom komentar agar kendala tersebut bisa segera kami perbaiki. Kami akan selalu Update logo dan desain terbaru lainnya, mohon dukungan anda semua dengan share ke rekan-rekan yang lain supaya mereka dapat mendownload dan memanfaatkan file-file berformat jpg, png dan cdr vector ini untuk keperluan usaha ataupun keperluan pribadi.
 
download-logo-vector-provos-format-cdr-coreldraw-logoawal

LINK DOWNLOAD

>>   LOGO PROVOS POLRI   <<
Format JPG   |   Format PNG   |   Format CorelDraw

0 Response to "LOGO PROVOS POLRI"

Posting Komentar