LOGO SMA NEGERI 1 TASIKMALAYA

 
SMA Negeri 1 Tasikmalaya, sebagaimana dikutip dari laman sman1-tasik.sch.id, disebut oleh masyarakat Tsikmalaya sebagai orang tua yang kharismatik yang mampu mendewasakan anak cucunya dengan baik. Secara fisik SMA Negeri 1 Tasikmalaya sudah sangat tua, bahkan tertua di kota ini. Tapi meskipun tua, tidak berarti loyo apalagi pikun. Justru karena tuanya itulah sekolah kami telah berhasil mencetak anak cucu negeri ini menjadi manusia-manusia berprestasi. Maaf, ini tidak bermaksud berlebihan, karena kenyataannya memang begitu. Sebuah keberhasilan yang perlu disyukuri.

Bila melihat sejarah masa lalu, SMA pertama yang berdiri di Tasikmalaya adalah SMA swasta “Daya Sunda”. Daya tampung SMA ini sangat terbatas, sementara yang ingin masuk melebihi daya tampung sekolah, sebab sekolah ini satu-satunya di Tasikmalaya. Mengingat mendesaknya akan kebutuhan sekolah menengah atas, maka sejumlah tokoh masyarakat dan tokoh pendidikan diantaranya: Bapak Sedjamangunhardja, Bapak RO Martasubrata, Bapak R. Sulaeman, dan Bapak Kosasih berusaha mewujudkan SMA Negeri di Tasikmalaya. Akhirnya pada tanggal 17 September 1956, berdirilah SMA Negeri 1 Tasikmalaya, melalui Surat Keputusan Menteri Dalam Negeri Republik Indonesia Nomor 3142/G/III/1956 tentang peresmian SMA Negeri 1 Tasikmalaya.

Pada tahun pertama SMA Negeri 1 Tasikmalaya menumpang sekolah di Jl. Selakaso, kemudian ke SD Dadaha di Jl. Rumah Sakit Umum Tasikmalaya dan seatap dengan SD selama kurang lebih 2 tahun. Menjelang tahun ke-3, SD Dadaha pindah ke Jl. Dadaha, sedangkan SMA Negeri 1 Tasikmalaya menggunakan bangunan yang ditinggalkan oleh SD Dadaha. Sampai usianya kini SMA Negeri 1 Tasikmalaya tetap beralamat di Jl. Rumah Sakit Umum. Saat ini SMA Negeri 1 Tasikmalaya memasuki ulang tahunnya yang ke-65.

VISI, MISI DAN TUJUAN SMAN 1 TASIKMALAYA
VISI

Visi SMA Negeri 1 Tasikmalaya adalah “CEMERLANG DALAM PRESTASI AKADEMIK dan NON AKADEMIK BERDASARKAN IMTAQ DAN IPTEK DALAM BERKOLABORASI DI ERA GLOBALISASI”.

MISI
Untuk menjabarkan Visi tersebut ditetapkan 7 Misi SMA Negeri 1 Tasikmalaya yaitu meningkatkan dan mengembangkan:

  1. Menumbuhkan penghayatan terhadap ajaran agama yang dianut dan juga budaya bangsa sehingga menjadi sumber kearifan dalam berfikir, berbicara dan bertindak.
  2. Mendorong dan membantu setiap peserta didik untuk mengenal potensi dirinya sehingga dapat dikembangkan secara optimal.
  3. Menumbuhkan keunggulan secara efektif kepada seluruh warga sekolah.
  4. Melaksanakan kegiatan pembelajaran yang efektif dan efisien dengan menggunakan multimedia sehingga setiap peserta didik dapat berkembang secara optimal sesuai potensi yang dimilikinya.
  5. Menguasai pengetahuan dan Teknologi Informasi serta menerapkan dalam proses belajar mengajar.
  6. Menumbuhkan semangat bersaing dalam menghadapi Era Globalisasi.
  7. Menerapkan manajemen partisipasi dalam melibatkan seluruh warga sekolah dan kelompok kepentingan yang terkait dengan sekolah

TUJUAN

Mengacu pada visi dan misi sekolah, serta tujuan umum pendidikan Menengah, Tujuan pendidikan di SMA Negeri 1 Tasikmalaya adalah sebagai berikut:

Tujuan Umum : meningkatkan kecerdasan, pengetahuan, kepribadian, akhlak mulia, serta keterampilan untuk hidup mandiri dan mengikuti pendidikan lanjut.

Tujuan Khusus:
  1. Meningkatkan keimanan dan ketaqwaan terhadap Tuhan Yang Maha Esa.
  2. Meningkatkan prestasi akademik dan non akademik melalui pembangunan sarana dan prasarana serta jaringan teknologi informasi yang memadai.
  3. Meningkatkan disiplin dalam penguasaan ilmu pengetahuan, seni dan teknologi yang berwawasan global.
  4. Mewujudkan solidaritas dan berbudaya lingkungan untuk mengembangkan potensi diri secara optimal.
  5. Menempatkan sekolah sebagai pusat keunggulan sehingga tercapai persaingan yang sehat dan mandiri.
  6. Menghimpun peserta didik yang mempunyai bakat khusus dan keterampilan luar biasa untuk dikembangkan secara optimal.
  7. Pengembangan perpustakaan yang berbasis teknologi informasi dan komunikasi untuk membantu peserta didik dalam mencapai keberhasilan ilmiah yang tinggi baik tingkat Nasional maupun internasional.
  8. Terwujudnya peserta didik yang memiliki kemampuan dan keterampilan berbahasa Inggris yang memadai.

DOWNLOAD LOGO SMA NEGERI 1 TASIKMALAYA
Terima kasih telah berkunjung ke blog kami www.logoawal.blogspot.com. Bagi anda yang ingin mendownload Logo SMA Negeri 1 Tasikmalaya dengan format JPG/JPEG (Joint Photographic Experts Group) atau format PNG (Portable Network Graphics) tanpa background dengan tingkat resolusi tinggi atau anda ingin mendownload logo ini pada format vector CDR (CorelDraw) yang bisa diedit kembali guna keperluan pribadi, untuk usaha desain, untuk usaha cetak dan yang lainnya, langsung saja anda klik link download yang telah kami sediakan di bagian paling bawah artikel. 

Apabila anda mengalami kendala pada link download, seperti link mati, atau ketidak sesuaian link, atau permasalahan yang lainnya, silahkan sampaikan permasalahan tersebut di kolom komentar agar kendala tersebut bisa segera kami perbaiki. Kami akan selalu Update logo dan desain terbaru lainnya, mohon dukungan anda semua dengan share ke rekan-rekan yang lain supaya mereka dapat mendownload dan memanfaatkan file-file berformat jpg, png dan cdr vector ini untuk keperluan usaha ataupun keperluan pribadi.
 
download-logo-vector-sma-negeri-1-tasikmalaya-format-cdr-coreldraw-logoawal

LINK DOWNLOAD

>>   LOGO SMA NEGERI 1 TASIKMALAYA   <<

Format JPG   |   Format PNG   |   Format CorelDraw

0 Response to "LOGO SMA NEGERI 1 TASIKMALAYA"

Posting Komentar