LOGO CEMEX

 
Cemex S.A.B de C.V, atau yang dikenal sebagai CEMEX, sebagaimana dikutip dai laman wikipedia.org, adalah perusahaan bahan bangunan multinasional Meksiko yang berkantor pusat di San Pedro, dekat Monterrey, Meksiko. Ini memproduksi dan mendistribusikan semen, beton siap pakai dan agregat di lebih dari 50 negara. Pada tahun 2020 ini menduduki peringkat ke-5 perusahaan semen terbesar (berdasarkan jumlah semen yang diproduksi setiap tahun) di dunia, dengan 87,09 juta ton.

Pendirian CEMEX diawali dengan dibukanya Cementos Hidalgo, pada tahun 1906. Sedangkan Cementos Portland Monterrey mulai beroperasi pada tahun 1920, dan pada tahun 1931, kedua perusahaan tersebut bergabung menjadi Cementos Mexicanos, sekarang CEMEX. Pada 1960-an, CEMEX tumbuh secara signifikan ketika mengakuisisi beberapa pabrik lagi di seluruh Meksiko. Pada tahun 1976, perusahaan go public di bursa saham Meksiko, dan pada tahun yang sama menjadi produsen semen terbesar di Meksiko dengan pembelian tiga pabrik dari Cementos Guadalajara. Pada tahun 1982, perusahaan membuat kemajuan yang signifikan di pasar luar negeri, menggandakan ekspornya. Akuisisi lebih lanjut atas perusahaan semen Meksiko dilakukan pada tahun 1987 dan 1989, menjadikan CEMEX salah satu dari sepuluh perusahaan semen terbesar di dunia.

Pada tahun 1992, CEMEX mulai memasuki pasar internasional dengan membeli dua perusahaan semen terbesar di Spanyol, Valenciana de Cementos (Valcem, saat ini mengepalai CEMEX Spanyol) dan Cementos SANSON. Perusahaan semen terbesar Venezuela, VENCEMOS, diakuisisi oleh CEMEX pada tahun 1994, dan pabrik dibeli pada tahun yang sama di Amerika Serikat dan di Panama. Pada tanggal 1 Maret 2005, CEMEX menyelesaikan akuisisi RMC Group yang berbasis di London senilai $5,8 miliar, yang menjadikan CEMEX pemimpin dunia dalam produksi beton siap pakai dan meningkatkan eksposurnya ke pasar Eropa.

Pada tanggal 27 Oktober 2006, CEMEX mengumumkan penawaran senilai US$12,8 miliar untuk mengakuisisi seluruh saham beredar Rinker Group, Limited. Tujuh bulan kemudian, pada 10 April 2007, dewan direksi Rinker menyetujui tawaran yang ditingkatkan sebesar USD 14,2 miliar, dan pada 7 Juni 2007, CEMEX mendapatkan komitmen dari pemegang lebih dari 50% saham untuk menyelesaikan akuisisi. Lorenzo Zambrano adalah ketua dan kepala eksekutif hingga kematiannya pada 21 Mei 2014. Dewan Direksi menunjuk Rogelio Zambrano Lozano sebagai ketua, dan Fernando A. Gonzalez sebagai CEO

Sekitar seperempat dari penjualan CEMEX berasal dari operasinya di Meksiko, sepertiga dari pabriknya di AS, 30% dari operasinya di Eropa, Afrika Utara, Timur Tengah dan Asia, dan sisanya dari pabrik lainnya di seluruh dunia. Truk siap pakai Cemex berangkat dari lokasi kerja setelah mengeluarkan beton untuk proyek perumahan bertingkat. Lokasinya adalah Villahermosa, Meksiko. CEMEX saat ini beroperasi di empat benua, dengan 64 pabrik semen, 1.348 fasilitas beton siap pakai, 246 kuari, 269 pusat distribusi, dan 68 terminal laut. Dalam Forbes Global 2000 2021, Cemex menduduki peringkat ke-1178 -perusahaan publik terbesar di dunia dengan penjualan tahunan lebih dari US$13 miliar.

DOWNLOAD LOGO CEMEX
Bagi anda yang ingin mendownload Logo Cemex dengan format JPG/JPEG (Joint Photographic Experts Group) atau format PNG (Portable Network Graphics) tanpa background dengan tingkat resolusi tinggi atau anda ingin mendownload logo ini pada format vector CDR (CorelDraw) yang bisa diedit kembali guna keperluan pribadi, untuk usaha desain, untuk usaha cetak dan yang lainnya, langsung saja anda klik link download yang telah kami sediakan di bagian paling bawah artikel. 

Apabila anda mengalami kendala pada link download, seperti link mati, atau ketidak sesuaian link, atau permasalahan yang lainnya, silahkan sampaikan permasalahan tersebut di kolom komentar agar kendala tersebut bisa segera kami perbaiki. Kami akan selalu Update logo dan desain terbaru lainnya, mohon dukungan anda semua dengan share ke rekan-rekan yang lain supaya mereka dapat mendownload dan memanfaatkan file-file berformat jpg, png dan cdr vector ini untuk keperluan usaha ataupun keperluan pribadi.
 
download-logo-vector-cemex-format-cdr-coreldraw-logoawal

LINK DOWNLOAD

>>   LOGO CEMEX   <<
Format JPG   |   Format PNG   |   Format CorelDraw

0 Response to "LOGO CEMEX"

Posting Komentar