LOGO GREMIO FOOT-BALL PORTO ALEGRENSE

 
 
Gremio Foot-Ball Porto Alegrense (Populer dengan nama Gremio), sebagaimana dikutip dari laman wikipedia.org, adalah klub sepak bola profesional Brasil yang berbasis di Porto Alegre, ibu kota negara bagian Rio Grande do Sul di Brasil. Klub bermain di Campeonato Brasileiro Série A, divisi pertama sistem liga sepak bola Brasil, dan Campeonato Gaúcho, liga negara bagian teratas Rio Grande do Sul. Sejarah berdirinya Gremio berawal pada 7 September 1903, dimana pada saat itu tim sepak bola pertama Brasil, Rio Grande, tengah memainkan pertandingan eksibisi di Porto Alegre. Seorang pengusaha dari Sorocaba, São Paulo, bernama Cândido Dias tergila-gila dengan olahraga tersebut dan dia pergi menonton pertandingan. 

Pada saat pertandingan berlangsung, ada insiden bola kempis. Sebagai satu-satunya pemilik sepak bola di Porto Alegre, Cândido Dias meminjamkan bolanya kepada para pemain dan pertandinganpun bisa dilanjutkan. Setelah pertandingan, dia berbicara dengan para pemain lokal tentang bagaimana memulai sebuah klub sepak bola. Pada tanggal 15 September 1903, 32 orang, termasuk Cândido Dias, bertemu di Salão Grau, sebuah restoran lokal dan mendirikan "Grêmio Foot-Ball Porto Alegrense". Sebagian besar anggota pendiri adalah bagian dari komunitas kota Jerman. Carlos Luiz Bohrer terpilih sebagai presiden pertama.

Pertandingan pertama klub berlangsung pada 6 Maret 1904, melawan Fuss Ball Porto Alegre, pertandingan pertama dari dua pertandingan yang dimainkan hari itu. Grêmio memenangkan pertandingan pertama 1-0. Sayangnya, nama pemain yang mencetak gol pertama klub itu hilang dari sejarah. Trofi yang dimenangkan Grêmio hari itu, the Wanderpreis, masih dipajang di museum klub. Dalam waktu 5 bulan klub telah meresmikan Baixada, rumah pertamanya. Pada 18 Juli 1909, Grêmio mengalahkan Internacional 10-0 pada pertandingan debutnya yang terakhir. Kiper Grêmio Kallfelz dilaporkan meninggalkan lapangan untuk mengobrol dengan fans selama pertandingan. Bahkan sekarang kemenangan ini dikenang dengan bangga oleh Gremistas (suporter setia Grêmio). Laga tersebut menjadi titik awal persaingan yang berlangsung hingga saat ini. 

Grêmio adalah salah satu pendiri liga sepak bola Porto Alegre pada tahun 1910, dan pada tahun 1911 memenangkan liga untuk pertama kalinya. Pada tanggal 25 Agustus 1912, dalam pertandingan liga kota, Grêmio mengalahkan Sport Clube Nacional dari Porto Alegre 23–0. Sisson mencetak 14 gol dalam pertandingan tersebut untuk mencatat kemenangan terbesar Grêmio. Pada tahun 1918, Grêmio menjadi anggota pendiri Fundação Rio-Grandense de Desportes (kemudian dikenal sebagai Federação Gaúcha de Futebol), sebuah federasi yang menyelenggarakan kejuaraan negara bagian pertama di Rio Grande do Sul. Kejuaraan pertama dijadwalkan pada tahun 1918, tetapi wabah flu Spanyol memaksa acara tersebut ditunda hingga tahun 1919. Pada tahun 1921, setahun setelah kedatangan penjaga gawang legendaris Eurico Lara, Grêmio memenangkan kejuaraan negara bagian pertamanya.

Pada tahun 2021, Grêmio terpilih sebagai klub terbaik di Amerika Selatan dekade ini, antara tahun 2011-2020, dalam survei yang dilakukan oleh International Federation of Football History & Statistics (IFFHS). Pada Desember 2022, Grêmio mengumumkan bahwa Luis Suárez akan bergabung dengan klub untuk kontrak dua tahun. Penandatanganan tersebut menarik perhatian dunia ke klub. Suárez melakukan debutnya pada 17 Januari 2023 dalam pertandingan melawan São Luiz untuk Recopa Gaúcha 2023. Suárez mencetak hat-trick dalam kemenangan 4-1

DOWNLOAD LOGO GREMIO FBPA
Bagi anda yang ingin mendownload Logo Gremio Foot-Ball Porto Alegrense dengan format JPG/JPEG (Joint Photographic Experts Group) atau format PNG (Portable Network Graphics) tanpa background dengan tingkat resolusi tinggi atau anda ingin mendownload logo ini pada format vector CDR (CorelDraw) yang bisa diedit kembali guna keperluan pribadi, untuk usaha desain, untuk usaha cetak dan yang lainnya, langsung saja anda klik link download yang telah kami sediakan di bagian paling bawah artikel. 

Apabila anda mengalami kendala pada link download, seperti link mati, atau ketidak sesuaian link, atau permasalahan yang lainnya, silahkan sampaikan permasalahan tersebut di kolom komentar agar kendala tersebut bisa segera kami perbaiki. Kami akan selalu Update logo dan desain terbaru lainnya, mohon dukungan anda semua dengan share ke rekan-rekan yang lain supaya mereka dapat mendownload dan memanfaatkan file-file berformat jpg, png dan cdr vector ini untuk keperluan usaha ataupun keperluan pribadi.
 
download-logo-vector-gremio-fbpa-format-cdr-coreldraw-logoawal

LINK DOWNLOAD

>>   LOGO GREMIO FBPA   <<
Format JPG   |   Format PNG   |   Format CorelDraw

0 Response to "LOGO GREMIO FOOT-BALL PORTO ALEGRENSE"

Posting Komentar