LOGO BANK OF AMERICA

 
Bank of America, sebagaimana dikutip dari laman wikipedia.org, adalah sebuah perusahaan induk jasa keuangan dan bank investasi multinasional asal Amerika yang berkantor pusat di Charlotte, North Carolina, dengan pusat kegiatan di New York City, Dallas, Toronto, London, dan Hong Kong. Didirikan di San Francisco, Bank of America dibentuk melalui akuisisi BankAmerica oleh NationsBank pada tahun 1998. BofA merupakan institusi perbankan terbesar kedua di Amerika Serikat, setelah JPMorgan Chase, dan merupakan bank terbesar kedelapan di dunia. 

Bank of America adalah salah satu dari Empat Besar institusi perbankan di Amerika Serikat. Bank ini melayani sekitar 10,73% dari seluruh deposito di Amerika, serta berkompetisi langsung dengan JPMorgan Chase, Citigroup, dan Wells Fargo. Jasa keuangan utama yang ditawarkan oleh bank ini adalah bank komersial, manajemen kekayaan, dan bank investasi. Bank ini memulai sejarahnya dari Bank of Italy, yang didirikan oleh Amadeo Pietro Giannini pada tahun 1904, untuk menyediakan berbagai layanan perbankan kepada para imigran asal Italia yang mendapat diskriminasi layanan. 

Bank tersebut awalnya berkantor pusat di San Francisco, California, Giannini kemudian mengakuisisi Banca d'America e d'Italia pada tahun 1922. Pemberlakukan legislasi perbankan federal baru pun membuat bank tersebut dapat tumbuh dengan cepat pada dekade 1950-an, dan dapat menguasai cukup banyak pangsa pasar. Setelah mengalami kerugian besar pasca krisis finansial Rusia tahun 1998, BankAmerica, nama bank tersebut pada saat itu, akhirnya resmi diakuisisi oleh NationsBank asal Charlotte dengan harga US$62 milyar. 

Akuisisi tersebut pun menjadi akuisisi bank terbesar dalam sejarah, dan Bank of America Corporation kemudian resmi didirikan. Melalui serangkaian merger dan akuisisi, BofA pun mengembangkan bisnisnya dengan mendirikan Merrill Lynch untuk berbisnis di bidang manajemen kekayaan pada tahun 2008, dan mendirikan Bank of America Merrill Lynch untuk berbisnis di bidang bank investasi pada tahun 2009 (kemudian diubah namanya menjadi BofA Securities). Bank of America dan Merrill Lynch Wealth Management berhasil menguasai cukup banyak pangsa pasar di bisnisnya masing-masing. Sementara bisnis bank investasi BofA dianggap di "Bulge Bracket" sebagai bank investasi terbesar ketiga di dunia, hingga 2018.

Bisnis manajemen kekayaan BofA mengelola aset sebesar US$1,081 triliun, sehingga menjadikannya pengelola kekayaan terbesar kedua di dunia, setelah UBS. Di bisnis bank komersial, Bank of America eksis—namun tidak selalu berupa kantor cabang—di 50 negara bagian di Amerika Serikat, di District of Columbia, dan di lebih dari 40 negara lain. Bisnis bank komersial BofA melayani 46 juta nasabah perorangan dan perusahaan kecil melalui 4.600 pusat perbankan dan 15.900 ATM. 

Besarnya pangsa pasar, aktivitas bisnis, dan dampak ekonomi dari bank inipun membuatnya mendapat sejumlah tuntutan hukum dan investigasi terkait kredit pemilikan rumah dan laporan keuangan sejak krisis finansial 2007–2012. Dengan fokus melayani masyarakat kelas menengah dan komunitas perbankan yang lebih luas, bank ini pun dapat menguasai pangsa pasar yang cukup besar sejak awal abad ke-20. Hingga Agustus 2018, Bank of America memiliki kapitalisasi pasar sebesar $313,5 milyar, sehingga menjadikannya perusahaan terbesar ke-13 di dunia. 

Sebagai perusahaan publik terbesar keenam di Amerika Serikat, perusahaan ini mencatatkan penjualan sebesar $102,98 milyar hingga Juni 2018.[10] Bank of America pun menempati peringkat ke-24 dalam daftar Fortune 500 tahun 2018. Bank of America juga menempati peringkat kedelapan dalam daftar Global 2000 yang disusun oleh Forbes pada tahun 2020. Bank of America pun disebut sebagai "Bank Terbaik di Dunia" oleh Euromoney Institutional Investor di Awards for Excellence pada tahun 2018.

DOWNLOAD LOGO BANK OF AMERICA
Bagi anda yang ingin mendownload Logo Bank of America dengan format JPG/JPEG (Joint Photographic Experts Group) atau format PNG (Portable Network Graphics) tanpa background dengan tingkat resolusi tinggi atau anda ingin mendownload logo ini pada format vector CDR (CorelDraw) yang bisa diedit kembali guna keperluan pribadi, untuk usaha desain, untuk usaha cetak dan yang lainnya, langsung saja anda klik link download yang telah kami sediakan di bagian paling bawah artikel. 

Apabila anda mengalami kendala pada link download, seperti link mati, atau ketidak sesuaian link, atau permasalahan yang lainnya, silahkan sampaikan permasalahan tersebut di kolom komentar agar kendala tersebut bisa segera kami perbaiki. Kami akan selalu Update logo dan desain terbaru lainnya, mohon dukungan anda semua dengan share ke rekan-rekan yang lain supaya mereka dapat mendownload dan memanfaatkan file-file berformat jpg, png dan cdr vector ini untuk keperluan usaha ataupun keperluan pribadi.
 
download-logo-vector-bank-of-america-format-cdr-coreldraw-logoawal

LINK DOWNLOAD

>>   LOGO BANK OF AMERICA   <<
Format JPG   |   Format PNG   |   Format CorelDraw

0 Response to "LOGO BANK OF AMERICA"

Posting Komentar