LOGO DAEWOO INTERNATIONAL

 
Daewoo International atau yang dikenal dengan Daewoo Group, sebagaimana dikutip dari laman wikipedia.org, adalah chaebol (atau dalam bahasa indonesia sejenis konglomerat) asal Korea Selatan yang bergerak dalam produsen mobil dan elektronik. Didirikan pada 22 Maret 1967 sebagai Daewoo Industrial dan dinyatakan bangkrut pada 1 November 1999, dengan utang sekitar US$50 miliar (setara dengan $88 miliar pada tahun 2022). Sebelum krisis keuangan Asia tahun 1997, Daewoo adalah konglomerat terbesar kedua di Korea Selatan setelah Grup Hyundai. Ada sekitar 20 divisi di bawah Grup Daewoo, beberapa di antaranya bertahan sebagai perusahaan independen.

Daewoo Group didirikan oleh Kim Woo-choong pada Maret 1967. Dia adalah putra Gubernur Provinsi Daegu. Dia lulus dari Sekolah Menengah Kyonggi, kemudian menyelesaikan gelar Ekonomi di Universitas Yonsei di Seoul. Selama tahun 1960-an, setelah berakhirnya pemerintahan Syngman Rhee, pemerintahan baru Park Chung Hee turun tangan untuk mendorong pertumbuhan dan pembangunan di negara tersebut. Ini meningkatkan akses ke sumber daya, mempromosikan ekspor, membiayai industrialisasi, dan memberikan perlindungan dari persaingan ke chaebol dengan imbalan dukungan politik perusahaan. 

Pada awalnya, pemerintah Korea memulai serangkaian rencana lima tahun di mana chaebol diharuskan mencapai sejumlah tujuan dasar. Daewoo tidak menjadi pemain utama sampai rencana lima tahun kedua. Daewoo mendapat manfaat dari pinjaman murah yang disponsori pemerintah berdasarkan potensi keuntungan ekspor. Perusahaan awalnya berkonsentrasi pada industri pakaian dan tekstil padat karya yang memberikan margin keuntungan tinggi karena tenaga kerja Korea Selatan yang besar dan relatif murah.

Rencana lima tahun ketiga dan keempat terjadi dari tahun 1973 hingga 1981. Selama periode ini, tenaga kerja negara sangat dibutuhkan. Persaingan dari negara lain mulai mengikis daya saing Korea Selatan. Pemerintah menanggapi perubahan ini dengan memusatkan upayanya pada teknik mesin dan listrik, galangan kapal, petrokimia, konstruksi, dan prakarsa militer. Di akhir periode ini, pemerintah memaksa Daewoo untuk membuat kapal. Kim enggan memasuki industri ini, tetapi Daewoo segera mendapatkan reputasi untuk memproduksi kapal dan rig minyak dengan harga bersaing.

Selama dekade berikutnya, pemerintah Korea menjadi lebih liberal dalam kebijakan ekonominya. Perusahaan swasta kecil didorong, pembatasan impor proteksionis dilonggarkan, dan pemerintah mengurangi diskriminasi positif (affirmative action), untuk mendorong perdagangan pasar bebas dan memaksa chaebol menjadi lebih agresif di luar negeri. Daewoo menanggapi dengan mendirikan sejumlah usaha patungan dengan perusahaan AS dan Eropa. Ini memperluas ekspor peralatan mesin, produk pertahanan (di bawah perusahaan S&T Daewoo), kepentingan kedirgantaraan, dan desain dan manufaktur semikonduktor. 

Akhirnya, ia mulai membuat helikopter dan pesawat sipil, dengan harga jauh lebih murah daripada yang diproduksi oleh rekan-rekannya di AS. Itu juga memperluas usaha di industri otomotif dan menduduki peringkat ketujuh eksportir mobil terbesar dan produsen mobil terbesar keenam di dunia. Selama periode ini, Daewoo mengalami kesuksesan besar dalam membalikkan perusahaan yang goyah di Korea Selatan. Pada 1980-an dan awal 1990-an, Daewoo Group juga memproduksi barang-barang elektronik, komputer, produk telekomunikasi, peralatan konstruksi, bangunan, dan alat musik.

DOWNLOAD LOGO DAEWOO INTERNATIONAL
Bagi anda yang ingin mendownload Logo Daewoo International dengan format JPG/JPEG (Joint Photographic Experts Group) atau format PNG (Portable Network Graphics) tanpa background dengan tingkat resolusi tinggi atau anda ingin mendownload logo ini pada format vector CDR (CorelDraw) yang bisa diedit kembali guna keperluan pribadi, untuk usaha desain, untuk usaha cetak dan yang lainnya, langsung saja anda klik link download yang telah kami sediakan di bagian paling bawah artikel. 

Apabila anda mengalami kendala pada link download, seperti link mati, atau ketidak sesuaian link, atau permasalahan yang lainnya, silahkan sampaikan permasalahan tersebut di kolom komentar agar kendala tersebut bisa segera kami perbaiki. Kami akan selalu Update logo dan desain terbaru lainnya, mohon dukungan anda semua dengan share ke rekan-rekan yang lain supaya mereka dapat mendownload dan memanfaatkan file-file berformat jpg, png dan cdr vector ini untuk keperluan usaha ataupun keperluan pribadi.
 
download-logo-vector-daewoo-international-format-cdr-coreldraw-logoawal

LINK DOWNLOAD

>>   LOGO DAEWOO INTERNATIONAL   <<
Format JPG   |   Format PNG   |   Format CorelDraw

0 Response to "LOGO DAEWOO INTERNATIONAL"

Posting Komentar