LOGO DAKAR RALLY

 
Dakar Rally, sebagaimana dikutip dari laman bolasport.com, adalah olahraga reli tahunan yang diselenggarakan oleh Organisasi Olahraga Amaury. Olahraga ini sebagian besar pada tahun 1978 dipentaskan dari Paris, Prancis, ke Dakar, Senegal. Menariknya, sejak 2020, acara ini terbuka untuk entri amatir dan profesional, para profesional biasanya berjumlah sekitar delapan puluh persen dari peserta. Olahraga ini akhirnya menjadi olahraga yang sangat populer karena keunikannya yang membuatnya berbeda dibandingkan rally biasa.

Dakar Rally adalah acara ketahanan off-road. Medan yang dilintasi pesaing jauh lebih sulit daripada yang digunakan dalam reli konvensional, dan kendaraan yang digunakan biasanya adalah kendaraan off-road dan sepeda motor yang performanya dahsyat daripada kendaraan on road yang dimodifikasi. Sebagian besar bagian khusus yang kompetitif adalah off-road, melintasi bukit pasir, lumpur, rumput unta, batu, dan ERG. Jarak setiap tahap dari jarak pendek hingga 800-900 kilometer (500-560 mi) per hari. Olahraga ini juga sangat berbahaya karena medan yang berbahaya dan kurangnya keterampilan biasanya mengakibatkan kecelakaan dan cedera serius.

Dikutip dari laman gridoto.com, sejarahnya berawal dari rider Thierry Sabine pada tahun 1977. Ketika dia tersesat di Gurun Libya saat mengambil bagian dalam Reli Abidjan-Nice. Terinspirasi oleh perjalanannya yang tak disengaja, Thierry kemudian berjanji akan mengenalkan ke orang banyak untuk menikmati pemandangan bukit pasir. Dirinya menentukan rute yang dimulai di Eropa, dilanjutkan ke Algiers dan melintasi Agadez sebelum akhirnya finis di Dakar. Selama hampir empat puluh tahun Reli Dakar tidak pernah gagal untuk menantang para pesertanya.

Reli Dakar pertama dimulai pada tanggal 26 Desember 1978. Dengan 182 kendaraan dari Place du Trocadero, Paris, Prancis hingga perjalanan sejauh 10.000 kilometer ke tempat yang tidak diketahui. Dibawa oleh 74 petualang yang membawanya ke Dakar. Saat itu, Yamaha XT500 yang dikendarai pria asal Prancis, Cyril Neveu menjadikannya pembalap yang tercepat. Bagi Yamaha, itu merupakan sejarah karena sudah memenangkan ajang reli bergengsi. Sejak Kemenangan itu Yamaha mulai mencatatkan sejarah penting Reli Dakar.

Kesuksesan tersebut kemudian dilanjutkan oleh Stephane Peterhansel, Yamaha mulai memecahkan rekor. Orang Prancis berbakat tersebut menorehkan enam gelar Reli Dakar pada tahun 1991, 1992, 1993, 1995, 1997 dan 1998. Sampai saat ini belum ada pengendara yang melampaui angka kemenanganya. Reli dakar juga sempat dibatalkan di tahun 2008, karena masalah keamanan. Akhirnya pada tahun 2009, ajang balap tersebut meninggalkan Afrika dan menemukan rumah barunya di Amerika Latin. Di mana masyarakatnya antusias menyambut acara tersebut dengan tangan terbuka. Transisi ini terbukti sukses, sejak Reli Dakar mulai dilangsungkan di tempat itu. 

DOWNLOAD LOGO DAKAR RALLY

Bagi anda yang ingin mendownload Logo Dakar Rally dengan format JPG/JPEG (Joint Photographic Experts Group) atau format PNG (Portable Network Graphics) tanpa background dengan tingkat resolusi tinggi atau anda ingin mendownload logo ini pada format vector CDR (CorelDraw) yang bisa diedit kembali guna keperluan pribadi, untuk usaha desain, untuk usaha cetak dan yang lainnya, langsung saja anda klik link download yang telah kami sediakan di bagian paling bawah artikel. 

Apabila anda mengalami kendala pada link download, seperti link mati, atau ketidak sesuaian link, atau permasalahan yang lainnya, silahkan sampaikan permasalahan tersebut di kolom komentar agar kendala tersebut bisa segera kami perbaiki. Kami akan selalu Update logo dan desain terbaru lainnya, mohon dukungan anda semua dengan share ke rekan-rekan yang lain supaya mereka dapat mendownload dan memanfaatkan file-file berformat jpg, png dan cdr vector ini untuk keperluan usaha ataupun keperluan pribadi.
 
download-logo-vector-dakar-rally-format-cdr-coreldraw-logoawal

LINK DOWNLOAD

>>   LOGO DAKAR RALLY   <<
Format JPG   |   Format PNG   |   Format CorelDraw

0 Response to "LOGO DAKAR RALLY"

Posting Komentar