LOGO HITI (HIMPUNAN ILMU TANAH INDONESIA)

 
HITI (Himpunan Ilmu Tanah Indonesia), sebagaimana dikutip dari laman hiti.or.id, adalah organisasi profesi, merupakan wadah ahli-ahli bidang ilmu-ilmu yang berkaitan dengan tanah. HITI (Himpunan Ilmu Tanah Indonesia) merupakan lanjutan dari Perhimpunan Ahli dan Peminat ilmu tanah yang didirikan tahun 1961 di Bogor. Organisasi ini berazaskan Pancasila dan berdasarkan UUD 45. Sejak didirikan 18 Juli 1972 di Jakarta, HITI senantiasa mendukung perwujudan cita-cita Bangsa Indonesia seperti yang dinyatakan dalam Mukadimah UUD 45, yaitu Keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia.

Tanah merupakan sumberdaya alam yang mempunyai karakteristik spesifik, secara langsung memberikan kehidupan bagi makhluk hidup termasuk manusia. Tanah sebagai komponen dasar sistem penyangga – kehidupan (life support system), sehingga eksistensinya sangat vital bagi kehidupan. Bagi bangsa Indonesia tanah dipandang sebagai karunia Tuhan yang Maha Esa, yang hubungan tanah dengan masyarakat Indonesia sangat menentukan kesejahteraan, kemakmuran, keadilan, keberlanjutan dan harmoni bagi bangsa dan Negara Indonesia.

Ilmu-ilmu tanah adalah ilmu-ilmu yang berhubungan dengan dimensi dan nilai-nilai tanah bagi kehidupan, oleh karena itu maka ilmu-ilmu tanah merupakan modal pokok untuk peningkatan daya guna tanah dan berbagai komponen yang berhubungan dengan tanah untuk mendukung kehidupan dan kelestarian lingkungan hidup. Tantangan kehidupan yang berhubungan dengan sumberdaya tanah saat ini semakin meningkat seperti yang ditunjukkan oleh semakin meningkatnya intesitas dan sebaran banjir dan longsor pada musim hujan, kekeringan dan kebakaran tanah pada musim kemarau, angin puting-beliung hampir setiap saat, perubahan iklim dsb.,membuahkan permasalahan ikutan seperti gagal panen, wabah penyakit, semakin rentannya ketahanan pangan dan energi, rusaknya infrastruktur pembangunan dsb.

Kesemuanya itu bermuara pada permasalahan ekonomi, sosial, politik, pertahanan dan keamanan yang akhirnya berhubungan dengan pelemahan ketahanan nasional. HITI memiliki rasa tanggungjawab untuk berkontribusi dalam pengelolaan pertanahan nasional agar tanah bersama sumberdaya alam lainnya yang berkaitan, dapat digunakan atau diusahakan sebaik-baiknya untuk sebesar-besarnya kemakmuran masyarakat bangsa Indonesia selama-lamanya.

VISI, MISI DAN TUJUAN
VISI

Menjadi pusat unggulan dalam pengembangan dan penerapan ilmu-ilmu tanah secara profesional untuk mewujudkan cita-cita Bangsa Indonesia yang terkandung di dalam Pancasila dan UUD 1945.

MISI
  • Mengembangkan ilmu-ilmu tanah agar sumberdaya tanah bersama-sama sumberdaya alam lainnya dapat mendukung kehidupan secara lestari;
  • Senantiasa meningkatkan penerapan ilmu-ilmu tanah untuk pengembangan pengelolaan pertanahan agar tariah-air Indonesia dapat digunakan atau diusahakan sebaik-baiknya untuk kemakmuran dan kesejahteraan Bangsa Indonesia selama-lamanya.

TUJUAN
  1. Membina dan mengembangkan ilmu-ilmu dan teknologi yang berhubungan dengan tanah untuk merespon persoalan-persoalan kehidupan yang berhubungan dengan tanah.
  2. Meningkatkan pengur.saan ilmu dan teknologi para anggota agar kemampuannya dapat digunakan untuk pengelolaan pertanahan sehingga sumberdaya tanah bersama-sama dengan sumberdaya alam lainnya dapat mendukung kehidupan secara lestari.
  3. Meningkatkan pengetahuan masyarakat tentang sumberdaya tanah dalam arti luas, hubungan tanah dengan sumberdaya alam lain, hubungan tanah dengan manusia, dan hubungan tanah dengan dinamika lingkungan hidup baik lokal, regional maupun global agar secara sadar bersama-sama menggunakan sumberdaya tanah dengan penuh tanggung jawab; Mengabdikan ilmu, teknologi dan kelembagaan yang berhubungan dengan tanah untuk kemakmuran dan kesejahteraan bangsa yang berwawasan kelestarian lingkungan hidup.

DOWNLOAD LOGO HITI (HIMPUNAN ILMU TANAH INDONESIA)
Bagi anda yang ingin mendownload Logo HITI (Himpunan Ilmu Tanah Indonesia) dengan format JPG/JPEG (Joint Photographic Experts Group) atau format PNG (Portable Network Graphics) tanpa background dengan tingkat resolusi tinggi atau anda ingin mendownload logo ini pada format vector CDR (CorelDraw) yang bisa diedit kembali guna keperluan pribadi, untuk usaha desain, untuk usaha cetak dan yang lainnya, langsung saja anda klik link download yang telah kami sediakan di bagian paling bawah artikel. 

Apabila anda mengalami kendala pada link download, seperti link mati, atau ketidak sesuaian link, atau permasalahan yang lainnya, silahkan sampaikan permasalahan tersebut di kolom komentar agar kendala tersebut bisa segera kami perbaiki. Kami akan selalu Update logo dan desain terbaru lainnya, mohon dukungan anda semua dengan share ke rekan-rekan yang lain supaya mereka dapat mendownload dan memanfaatkan file-file berformat jpg, png dan cdr vector ini untuk keperluan usaha ataupun keperluan pribadi.
 
download-logo-vector-hiti-himpunan-ilmu-tanah-indonesia-format-cdr-coreldraw-logoawal

LINK DOWNLOAD

>>   LOGO HITI (HIMPUNAN ILMU TANAH INDONESIA)   <<
Format JPG   |   Format PNG   |   Format CorelDraw

0 Response to "LOGO HITI (HIMPUNAN ILMU TANAH INDONESIA)"

Posting Komentar