LOGO KODIKLAT TNI AU

 
Komando Pembinaan Doktrin TNI Angkatan Udara (Kodiklat TNI AU), sebagaimana dikutip dari laman tribunnews.com, merupakan Pendidikan dan Latihan TNI Angkatan Udara disebut juga Kodiklatau merupakan komando utama pembinaan TNI Angkatan Udara. Kodiklatau berkedudukan langsung di bawah Kepala Staf Angkatan Udara yang keberadaannya menggantikan Komando Pendidikan Angkatan Udara (Kodikau). Pengesahan Kodiklatau tertuang dalam Peraturan Presiden Republik Indonesia Nomor: 62 Tahun 2016, tanggal 14 Juli 2016 tentang perubahan atas Peraturan Presiden Nomor: 10 Tahun 2010 tentang susunan organisasi TNI.

Kodiklatau tidak hanya mengurusi bidang pendidikan saja, tetapi juga pembinaan doktrin, pengkajian, operasi, dan latihan matra udara. Tugas yang diemban Kodiklatau di antaranya yakni menyelenggarakan pendidikan pertama, pembentukan, pengembangan, spesialisasi, peralihan dan pendidikan lain guna meningkatkan mutu personel TNI AU. Selanjutnya, Kodiklatau juga bertugas menyelenggarakan pengembangan sistem pendidikan, didaktik, metodik pendidikan, dan ilmu pengetahuan kedirgantaraan serta pembinaan potensi dirgantara di lingkungan Kodiklatau dan jajarannya. 

Dikutip dari laman wikipedia.org, Berdirinya Komando Pendidikan Angkatan Udara (Kodikau) dimulai dengan dibukanya Sekolah Penerbang (Sekbang) di Maguwo pada tanggal 15 November 1945 yang dipimpin oleh Komodor Muda Udara Agustinus Adisoetjipto. Sejak saat itulah mulai disiapkan putra-putra terbaik bangsa Indonesia untuk menjaga dan menegakkan kedaulatan negara di angkasa serta sebagai tonggak sejarah dimulainya kegiatan pendidikan dilingkungan Angkatan Udara, khususnya Kodikau. 

Dengan Surat Keputusan Kasau Nomor: Kep/32/VII/1978 tanggal 2 Juli 1978, ditetapkan bahwa tanggal 15 November 1945 sebagai hari jadi Kodikau dan selanjutnya setiap tanggal 15 November diperingati sebagai Hari Ulang Tahun Kodikau. Dalam usianya yang ke-71, Kodikau berubah nama menjadi Komando Pembinaan Doktrin, Pendidikan dan Latihan TNI Angkatan Udara. Komando Pembinaan Doktrin, Pendidikan dan Latihan TNI Angkatan Udara disebut juga Kodiklatau merupakan komando utama pembinaan TNI Angkatan Udara.

 Kodiklatau berkedudukan langsung di bawah Kepala Staf Angkatan Udara yang keberadaannya menggantikan Komando Pendidikan Angkatan Udara (Kodikau). Pengesahan Kodiklatau tertuang dalam Peraturan Presiden Republik Indonesia Nomor: 62 Tahun 2016, tanggal 14 Juli 2016 tentang perubahan atas Peraturan Presiden Nomor: 10 Tahun 2010 tentang susunan organisasi TNI. Kodiklatau tidak hanya mengurusi bidang pendidikan saja tetapi juga pembinaan doktrin, pengkajian, operasi, dan latihan matra udara. 

Kepala Staf Angkatan Udara (Kasau) Marsekal TNI Fadjar Prasetyo, S.E., M.P.P., CSFA., memimpin upacara pengukuhan lambang-lambang kesatuan jajaran Kodiklatau di Gedung Soeharnoko Harbani, Mabesau Cilangkap, Jakarta Timur, Jumat 9 September 2022. Kasau menyatakan bahwa peresmian lambang-lambang satuan merupakan bagian langkah peningkatan profesionalisme sesuai dengan rencana strategis pembangunan kekuatan Matra Udara yang telah ditentukan. 

Pengukuhan lambang-lambang kesatuan jajaran kodiklatau merupakan tindak lanjut dari Keputusan Kasau Nomor Kep/67/II/2022 tanggal 24 Februari 2022 tentang Perubahan Nomenklatura dan Kedudukan Wing Pendidikan di Jajaran Komando Pembinaan Doktrin, Pendidikan, dan Latihan TNI AU serta Keputusan Kasau Nomor Kep/242/VII/2022 tanggal 19 Juli 2022 tentang Alih Kodal Kendali Satuan Skadron Pendidikan dan Perubahan Tugas Serta Kedudukan Skadron Pendidikan di Jajaran Komando Pembinaan Doktrin, Pendidikan, dan Latihan TNI AU. 

DOWNLOAD LOGO KODIKLAT TNI AU
Bagi anda yang ingin mendownload Logo Kodiklat TNI AU dengan format JPG/JPEG (Joint Photographic Experts Group) atau format PNG (Portable Network Graphics) tanpa background dengan tingkat resolusi tinggi atau anda ingin mendownload logo ini pada format vector CDR (CorelDraw) yang bisa diedit kembali guna keperluan pribadi, untuk usaha desain, untuk usaha cetak dan yang lainnya, langsung saja anda klik link download yang telah kami sediakan di bagian paling bawah artikel. 

Apabila anda mengalami kendala pada link download, seperti link mati, atau ketidak sesuaian link, atau permasalahan yang lainnya, silahkan sampaikan permasalahan tersebut di kolom komentar agar kendala tersebut bisa segera kami perbaiki. Kami akan selalu Update logo dan desain terbaru lainnya, mohon dukungan anda semua dengan share ke rekan-rekan yang lain supaya mereka dapat mendownload dan memanfaatkan file-file berformat jpg, png dan cdr vector ini untuk keperluan usaha ataupun keperluan pribadi.
 
download-logo-vector-kodiklat-tni-au-format-cdr-coreldraw-logoawal

LINK DOWNLOAD

>>   LOGO KODIKLAT TNI AU   <<
Format JPG   |   Format PNG   |   Format CorelDraw

0 Response to "LOGO KODIKLAT TNI AU"

Posting Komentar